ShoutMix chat widget

no-thing-to-write

mati. rasanya seperti mati rasa. tapi mungkin lebih dalam dari itu. penggambaran sempurna atas dasar keputusasaan, ketidakadaan, dan rasa panas yang membakar. sebenarnya ini apa sih? gak tau juga.
bagaimana caranya menuliskan sesuatu tapi tak ada yang boleh tau maksud tulisan tersebut apa? emang gampang? saya sendiri aja masih mikir keras banget buat itu. dalam tiap kata, dalam tiap arti dalam kata tersebut, arti yang mengandung arti lagi, yang terus tertancap hingga tak ada orang yang tau maksud dari satu kata/frase/kalimat tersebut. dalam 1 kata mungkin, hmm, bisa mengandung banyak arti DAN banyak kemungkinan arti-arti yang lain, yang bener atau yang emang salah dan bisa juga dituliskan serta diartikan sebagai jebakan dalam kalimat tersebut.
terus apa maksudnya tuh gambar?
hmm, mungkin itu semacam pencitraan dalam diri
maksudnya?
yaa, you know lah, pencitraan, penggambaran, atau kata hati
akan?
akan? akan apa?
maksudnya, kata hati, akan apa, siapa, bagaimana, kenapa?
semuanya hampa, tapi sepertinya aku menyukainya. seluruh perasaan ini, tak ada beban, tak ada kebimbangan. jadi seperti air dalam badai, mengapung dan terus mengalir, tak tentu arah, tapi tujuannya satu, daratan.

Api sudah tersulut, dan aku tau aku diluar jangkauan api bahkan asap dan abunya. Tak ada yang dapat meraihku, bukan berarti tak ada yang mampu. Namun, tangan yang terikat-secara disengaja- di belakang, di belenggu, di borgol, tak mampu menangkap apapun. Setiap kepalan tangan, lambaian tangan yang datang, tatapan mata serta erangan jiwa dan hati, tak kunjung membuatku tergugah untuk bergerak 1 mikron pun. Tetap berusaha tegar dalam kesunyian, tenang dalam kegelapan, hidup dalam ketidakpastian. Ya. Itu memang hidup yang mungkin-dapat-bisa kujalani sekarang, tak menerima imbalan apapun akan seluruh hal yang ada di sini, mungkin dalam konteks yang lain, aku akan terus menulis.

1 Response to "no-thing-to-write"

  1. Atsa Suwardi says:
    18 Juli 2013 11.08

    Nah yang ini ngena banget,"bagaimana caranya menuliskan sesuatu tapi tak ada yang boleh tau maksud tulisan tersebut apa?" such a great work ru hahaha keep writing :D

Posting Komentar